Kenikmatan Bertelfon
Friday, 9 January 2009
.

“Iya habis itu terooouuss, nha disitu ada tikungan belok kanan…trus ada bunderan, muteeeer …”

Setelah tangannya meliuk-liuk kesana kemari seperti ular, lalu dia berjalan memutar setengah lingkaran seolah-olah sedang mengendarai sesuatu.

“Lihat!!…Ini lhooo…ikuti telunjuk saya…Ituuu !!….masak nggak tau sih!!”
“Uuh payah kamu!”

**

“Awas kamu ya!!!....kupukul kamu! Ciat..ciat!”

Tangan kiri memukul-mukul ke depan, tidak ketinggalan kakinya juga ikut menendang-nendang udara. Sementara tangan kanan tetap menggenggam ponsel menempel di telinganya.

Orang ini sejak tadi kuperhatikan, tangannya bergerak kian kemari menunjukkan berbagai pose. Kadang-kadang juga diikuti gerak tubuhnya untuk lebih mengekspresikan keasyikannya berbicara, seolah-olah berbincang dengan seseorang di sampingnya.

Tidak kita sadari, kadangkala kita berubah menjadi ‘error’ tatkala kita keasyikan berbincang via telpon. Boleh jadi kita memperagakan cara menyetir mobil terhadap seseorang di suatu tempat lengkap dengan kita bergaya memutar-mutar kemudi, lalu me-naik-turunkan kopling, injak gas rem dan sebagainya.
Kita lupa, bahwa orang nun jauh di sana itu sama sekali tidak bisa melihat. Walaupun ibaratnya sampai ‘njenthit-njenthit’ atau salto sepuluh kali. Lawan bicara kita sedikitpun tidak akan paham ekspresi gerak tubuh kita. Itu pasti!

Perbuatan anggota tubuh kita melakukan semua itu adalah hal yang mubazir sebenarnya. Namun begitu sah-sah saja kita berekspresi, yang penting jangan sampai ‘mbanyaki’ sehingga menjadikan publik menganggap kita orang yang ‘tidak ganep’.

(sekelumit kisah tentang ke-error-an bertelfon)

posted by Nuga @ 1/09/2009 04:57:00 pm

6 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home

 
My Photo
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

I'm just an ordinary person

Previous Posts
Silahkan Di ISI



  • Status : NuGa
    Visit the Site
    My Link Banner



    eXTReMe Tracker



    Youahie