TOUR DE' BANDUNGAN
Monday, 30 July 2007
Sebuah event akbar yang bertajuk “Tour de Bandungan” dimana diikuti oleh (hanya) dua orang peserta yaitu saya sendiri dan adik saya. Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan sponsor tunggal PT. Djarem Corporation sebuah perusahaan besar yang sangat ahli dalam membuat seseorang ‘njarem-njarem’.
Saya sendiri yang ditunjuk oleh saya sendiri (juga), kebagian merangkap menjadi, ketua rombongan dan pemandu wisata sekaligus seksi dokumentasi.
Berikut adalah hasil reportase dari event tersebut :


Bandungan adalah sebuah lokasi wisata di wilayah Kabupaten Semarang yang menyajikan panorama pegunungan dan wisata candi yang sangat indah. Dari Kota Semarang, lokasi dapat dijangkau hanya ½ jam perjalanan dengan kendaraan mobil atau motor. Sementara dengan jalan kaki dibutuhkan waktu kurang lebih 1 hari perjalanan, namun ini tidak dianjurkan.
Wisata andalan di kawasan ini adalah Candi Gedong Songo (The Nine Building) walaupun bernama Gedong Songo tapi anda jangan dulu Ge Er akan menikmati sembilan buah candi. Karena anda hanya akan menjumpai kira-kira 5 buah bangunan candi. Selebihnya telah lapuk dimaka usia.
Candi Gedong V sepertinya ini candi yang paling pucuk. Dilihat dari rute jalan setapak. Di atas sini angin bertiup kencang dan dingin sekali walaupun di siang bolong.
Jika tidak kuat berjalan kaki, kita bisa menyewa kuda yang memang disediakan di sini. Seperti gambar para turis manca negara biasanya banyak menyewa kuda untuk mencapai candi di puncak.

Di pintu keluar terdapat banyak tempat makan, yang menyajikan beraneka ragam menu. Ketika berjalan pulang melalui pintu keluar kita akan diganggu oleh aroma sate yang menari-nari di hidung ….rasanya….mak nyuuussss…. Enak tenannn. Dibawah ini sebuah warung dengan papan harga sehingga anda bisa memilih menu favorit sesuai dengan kocek anda.

Selain wisata alam dan candi kita juga dapat menikmati sajian menu ikan bakar yang sangat terkenal yaitu Jimbaran. Banyak sekali warung pemancingan disini yang bisa anda pilih sesuai selera anda. Disamping itu harganya pun tidak mahal.
Sebuah menu ½ kg ikan nila dan ½ kg lele bakar plus lalapan dan sebakul nasi dengan seteko esteh manis hanya seharga Rp. 35.000 ,-
Cukup untuk dimakan 4 orang. Di gambar tampak hanya segitu saja, tapi kami harus mati-matian menghabiskannya (walaupun tidak habis sebenarnya).

INN
Tarif hotel di sekitar sini pun tergolong sangat murah.
Di bawah ini adalah salah satu tarif kamar sebuah hotel agak dekat dengan pasar. Memang sangat memanjakan pelancong.

Jadi jika anda merasa lelah, stress, karena aktivitas sehari-hari atau goncangan masalah-masalah kehidupan. Silahkan hubungi PT. Djarem Corporation, kami siap melayani anda dengan paket wisata alam Bandungan.
posted by Nuga @ 7/30/2007 07:40:00 am

2 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home

 
My Photo
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

I'm just an ordinary person

Previous Posts
Silahkan Di ISI



  • Status : NuGa
    Visit the Site
    My Link Banner



    eXTReMe Tracker



    Youahie